Rumah Pabelan Happy Area

.
Rumah Pabelan adalah rumah bersama yang di fungsikan untuk santai dan tinggal menginap berkegiatan yang bikin hati seneng. Bisa nostalgia atau sebagai camp dan berhappy ria menikmati indahnya Desa Pabelan dan sekitarnya, baik bersama keluarga dan janjian kongkow bersama teman teman sekedar Refrash.
Kalau ternyata Rumah Pabelan lebih jelek daripada rumah anda, anggep aja nengok rumah jelek anda yang di Pabelan, tapi klo ternyata rumah Pabelan lebih bagus, jangan su"uzhon bukan hasil korupsi kok apalagi hasil kolusi he he he he….

Lebih ramai kalau janjian beberapa keluarga bareng untel untelan bisa untuk Game antar keluarga, mirip yang di Tipi tuch…. Muat 5 sampai 8 keluarga desekan tapi happy dengan keluarga teman teman terutama buat antum antum yang pernah tinggal dan hidup di Pabelan.

Banyak arena refresing berhapy ria ala kampong di siapkan di rumah Pabelan buat anda. Rumah Pabelan Bukan Hotel atau penginapan tetapi lebih dirancang seperti rumah antum yang di Pabelan. BEBAS mau bilang villa ketinggian, tapi kaya gitu deh, konsepnya mirip villa bahkan lebih. wong satu rumah, nggak hanya satu kamar. Tidak terkesan menumpang di rumah orang karena yang ada hanya tetangga. Bawa kunci rumah ataupun kamar aja, langsung terserah boleh jumpalitan kemana aja.
kalau sudah di Rumah Pabelan Nggak ngerobah kebiasaan kegiatan pribadi keluarga anda, kalo anda terbiasa bangun siang di rumah silahkan, seharian tidur kaya Mbah surip nggak ada yang larang atau anda terbiasa ngasih uang saku jajan sekolah anak tetangga? ‘ “silahkan anakku 2 masih SD, matur nuwun he he he”
Rumah Pabelan Bisa sebagai translit nginap perjalanan dan sebagai posco dalam perjalanan jauh anda.
Ada tugas kantor yang harus nginap silaturrohmi aja ke Pabelan.
Motto rumah Pabelan Silaturrohmi is the best hokky.
“Walau nggak secakep selengkap rumah anda kale…he he he “Tapi lumayan ada dapur dan perabot masak untuk keluarga antum, kamar mandi, Televisi, 2 kamar tidur dan ruang santai yang cukup luas dan halaman parkir aman cukup empat mobil bisa lebih di sana Tersedia juga tetangga nyewain sepeda onthel Rp: 8000,- sehari untuk touring keliling desa Pabelan dan sekitarnya. kalau mau hepy yang menantang sekeluarga petualangan rafting di sungai sepanjang 12 Km Game snack makan siang ala petualangan di alam bebas di pandu profesional cukup bayar Rp:150.000 per orang paling tidak 6 orang . seru banget tuch.

Melihat hamparan sawah dengan panorama candi Borobudur yang cantik sunrise Keliling Pesantren Pabelan membuka kenangan lama sambil cerita ma anak anak bahwa:” Bapak dulu pas mondok di pesantren badung lo,”sambil anakmu ngebatin:” “Pantesan sekarang juga bapak masih sok cakep, sambil ngelirik mamah,” si mama bibirnya manyun sekarang bapak udah insap” wkwkwkwk

Tempat lain yang bisa di kunjungi melihat sisa puing puing dahsyatnya amukan lahar dingin merapi di sungai Pabelan lokasi timur pesantren Pabelan yang meluluh lantahkan ladang dan persawahan di desa Pabelan
Semua bisa anda nikmati dengan teman teman dan keluarga antum.

Buat putra putri tersayang tersedia juga aneka mainan di rumah Pabelan, petualangan anak berburu capung di sawah agak sulit nangkepnya sambil cari belalang dan Layang layang yang bisa di mainin .
Layangan Khas jawa yang nanti bareng anak desa seusia sambil berburu belut ataupun merasakan belajar nyabit rumput untuk kambing dan berburu keong untuk pakan Pinguin jawa koleksi Rumah Pabelan pasti seru abis, di gudang rumah ada 20 ketapel untuk berburu burung pipit di sawah, alat Pancing untuk memancing ikan di kolam perkilo 25000 rupiah, ikan lele, mujahir, bawal dll klo dapet biasa langsung di goreng

sreng sreeeengg…”oenak tenan” ma nasi anget yang di masakin ibu sendiri di rumah Pabelan.
Pokoke anak anak di siapkan salin ganti baju yang banyak klo dah main di sawah ma anak kampong mesti glumut tenan lempar leparan lupur he he he he….


Paket hiburan yang bisa anda nikmati

Paket 1 hari

Pagi jam 04.00 – Jam 06.00 Wib. sholat subuh senampagi bari Ibu masak
Jam06.00 - Jam 08.00 Wib Touring bersepeda kumbang di desa Pabelan dengan rute dari rumah keling pesantren areal persawahan melihat Sunrise dengan hamparan Candi Borobudur yang cantik di lanjutkan ke Dusun Kabongan selatan pesantren Pabelan melihat sungai Pabelan di timur desa ataupun melanjutkan ke Dusun Ngemplak 1,5 Km dari Pabelan untuk melihat sisa amukan lahar dingin merapi yang mampu membelah desa Ngemplak menjadi 2 bagian desa yang dalam sekejap porak poranda padahal ketinggian desa tersebut sudah 2 kali ketinggian tangkal kelapa dari bawah sungai Pabelan.
Berkeliling di jalan desa yang asri Bisa di lanjutkan kearah selatan rute jalan kampong sampai candi Mendut dan Kolam renang Mendut untuk mandi dengan keluarga. Bisa di lanjutkan sampai candi Borobudur kalau badan kuat karena jarak tempuh sampai candi Borobudur 9 km sambil belanja souvenir di Borobudur.
Untuk teman teman yang pernah tinggal di Pabelan akan ada pengalanman asyik kaya lagu yang di nyanyikan Kuburan dengan judul lupa lupa ingat he he he he.
Berpapasan dengan orang orang kampung yang anda
kenal dulu. Pikiran fress dan hati gembira .” Pokoke lupa deh angsuran mobil atau Motor yang macet “ ha ha ha
Tidak ada waktu yang mambatasi Tinggal simpan no Hpku entar Tanya klo kesasar.
Bisa jadi antum akan berpapasan dengan pak Kiay Balya yang sedang main ma cucunya yang imut banget atau mbak Fatimah yang yang dulu imut abis kaya artis india yang kini dah menginjak dewasa “ masih Perawan lo, he he he …”
Buat ukhti ukhti yang jaman mondok di Pabelan dulu pada kemayu, akan ketemu Si Mr. Nawar yang rumahnya belakang Gedung Alamsyah yang tetap ganteng dan tipe setia nggak pernah keluh kesah tapi mulutnya masih suka komat kamit sendiri hahahahha.
Bisa deh sambil ngitung teman teman yang mondok malah dapet jodoh penduduk Pabelan namanya nggak Cuma dapet ilmu malah dobel dapet suami he he he.


Paket 2 hari


Petualangan mendebarkan menguras adrenalin di Pabelan

Naik Jet Coster, Trail Jump? Terbang naik Flaying fox apalagi masuk gua Hantu di Pasar Rakyat? “Itu sih nggak seberapa, tantangan biasa”
kalau di Pabelan, cukup nyamperin si Mr.Nawar di perempatan jalan ke Pondok Pabelan he he he ….
Mungkin sudah nggak kepikir oleh anda tentang si Nawar yang kata orang Gila yang rumahnya di belakang gedung alamsyah pondok Pabelan, yang hobinya tongkrong dan komat kamit, he he he…Sungguh kejam kalo ngatai dia gila sebenarnya sih tidak, Cuma dia konsisten dengan sudut pandang jalan pikirannya aja he he he, padahal klo kita mau jujur bahwa sudut pandang pikiran kita yang wajar malah bikin stress dan jadi penyakit campur aduk, masalah demi masalah bertabur.
la wong Negara aja nggak jelas kok, mending bernostalgia aja ke Pabelan dan mengajak orang orang tersayang ataupun teman deket pasti happy.
Padahal ndekati si Mr. Nawar klo tahu ilmunya cukup sederhana pasti dia langsung sok akrap dan ngumbar senyum….he he he klo bisa bikin si nawar senyum nanti ku kasih bonus hadiah special dari Rumah Pabelan he he he

Do dene penake


Memang sih rumah kita sudah biasa jadi kamp alumni Pabelan tetapi untuk berbagi happy sama teman teman yang lain klo biasanya sih nggak kita minta kas, tetapi kita berusaha memberi fasilitas dapur melengkapinya dengan harapan bisa di nikmati bersama, tapi kali ini karena aku sendiri kadang sering keluar kota dan dari pada mengecewakan teman teman karena nggak ketemu aku kita cari orang yang bisa ngelayani teman teman , bersih bersih dan beberes rumah, tapi akhirnya yo ketemu bugjet biaya he he he
tetapi teman teman yang sudah biasa nginap di rumahku jangan seperti terbebani karena terkesan membayar. itu hanya berlaku untuk teman teman yang berniat liburan. sebagai pengelola menginap berkegiatan satu hari satu malam klo sekedar janjian ma teman teman alumni sih biasa wae.
Special kalau anda pingin menginap satu keluarga dan di siapin mainan cara anak kampung cukup membayar 50 ribu rupiah untuk sehari semalam
ini bukan bisnis biar teman teman Happy aja soalnya klo mbayar justru yang paling banyak mbayarnya keluarga pemilik soalnya mereka iuran untuk melengkapi rumah Pabelan he he he...
Kalau sendirian ke Rumah Pabelan ngisi nyumbang kas aja untuk cuci spree perawatan listrik air, gas dan kas Ijin RT. soalnya Klo nggak ijin nanti di kira camp terroris

Menu

Rumah Pabelan di rancang untuk memasak sendiri biar irit semua lapisan bisa menikmati cukup nyiapin ongkos bolak balik sekeluarga dari rumah tempat anda.
klo nggak repot dari Rumah bisa bawa beras dan bumbu . Kalau repot praktisnya belanja di warung sebelah rumah Pabelan tetapi lebih sering repot sih, kalau mau siap saji menu nasi ayam, ikan, daging tinggal pesan.


Nganti lali........


Rumah Pabelan itu pemiliknya Keluarga Group alumni
multi angkatan PP. Pabelan


Muhammad Anshori Garut Ja-Bar
M. Fahmi Muhdhor Batam (Bos Direktur Utama)
Kamto Wardoyo Wonosobo
Sri Hayati Wonosobo
Vicky Khoirunnisa Jogja
Lina Setiawati Jailani Jogja
Ana Nukita Amal Jember Jatim
Dina Nursaida Pabelan (Artis Rumah Pabelan)
Annida Amalia Temanggung
Sari Anisaroh Pabelan
Muhammad Dimyati Pabelan(Pengelola dan tetangga rumah)
Penggembira Family, Ripa, Azam, Ian, Bima, Una, Kukuh, Gandhes, Wawa, Ain.


Kali aja temen teman salah satu dari eman teman itu entar dapet hadiah he he he…………..







Ruang Kamar untuk Bubuk keluarga
ada dua yang satu gede yang lainnya kecil





Ruang santai keluarga sambil nonton TIVI




Dapur di samping Ruang makan sampean bisa memasak
















Ruang makan Keluarga






















9 komentar:

  1. aku tertarik... semoga bis berkunjung

    Cecep Suhaeli

    BalasHapus
  2. Sing ngangeni ki Kolam Renang ro Kali Jebol e kok bosss...malah dadi ra karuan koyo ngono...diusulke to, rehabilitasi kolam renang nang Pemda po Pondok Bosss...

    BalasHapus
  3. iyo je bos wes ambal pindo tak jalukke dewen kok rung jedul wae je

    BalasHapus
  4. Bener Gan...Kolam renange sudah saatnya diperbaiki (dan dipelihara)...

    BalasHapus
  5. kolam renange wes parah biayane pasti Habis lebih 20 juta...ono usul

    BalasHapus
  6. Setuju Bosss..Pabelan pancen kekurangan air...tp pohon2 besar ditebangi..kali dadi pembuangan limbah, tempat sampah..ra mutu

    BalasHapus
  7. jane yo kabeh nggon wes sepakat ilegal loging yo ra meng pabelan

    BalasHapus
  8. jauharoh tri kurnia5 Mei 2012 pukul 00.16

    Tulisane koq nganggo kuning to mas, angel diwaca. :(

    BalasHapus
  9. pesene gurune kon ngono je mbak

    BalasHapus