PABELAN(Mbelan) Lambene sekilan?

.
Ada yang bilang desa Pabelan adalah desa Wali orang orang Auliya sehingga lingkungannya sangat muslim PUOL...
Pabelan dalam legendanya penuh sejarah keterampilan tangan membuat kerajinan ono Gangsingan Sapu kepre'an Layang layang, Patung Batu pokoke de el el.
Ada yang bilang Pabelan dalam kependekaran nasional penuh jawara Politisi dan Intelektual skala nasional tetapi sangat tumpul ketika menghadapi kandang sendiri(koyo wes di sepatani) Bisa mengatur secara Nasional tetapi mengatur satu RT tak mampu di kampong sendiri.
Tetapi emboh... siapa yang bilang itu wong kalau di lacak semua bilang meng denger denger katanya, lek nyimpolke orang Pabelan akan sangat di hormati ketika tidak tinggal di Pabelan..
Makane untuk para muda Berhijrahlah,
" Ada yang bilang Mbelan ki lambene sekilan, wah opo meneh kuwi? apa mereka menghina ? "Sebagai orang Pabelan saya merasa nggak punya mbah MC Jagger sang fokalis ndombleh wong dia dari negoro Inggris.
tetapi mending kita berfikir positif saja nggak apa apa kita di bilang lambene sekilan wong kita karena banyak nderes,pokoke wiridan sregep raketung le sregep nang MesjiD ki kok yo mergo randuwe gawean ha ha ha .....
"oalah memang nek ngrungokke cangkeme uwong ke raono rampunge...!!"
Ono meneh nang Mbelan akeh maksiat le sregep ngaji nganti rakober mulang ngaji anake ...." Nyet cangkem ke ndower kabeh...
" Nek rapet hudu cangkem yo.....WETENG...."

0 komentar:

Posting Komentar